Apa Itu Gamon? Bahasa Gaul Pahami Penggunaan Dalam Sosial Media

Apa Itu GamonGamon Adalah Kepanjangan Dari Gagal Move On Yang Berarti Susah Melupakan Seseorang Yang Telah Menjalin Hubungan Dengan Kita.
Seperti Yang Telah Disebutkan Sebelumnya Gamon Adalah Istilah Yang merujuk Pada Sebuah Hubungan Yang Telah Dijalani Seseorang Dan Biasanya Terdapat Kenangan Atau Perjalanan Bersama pasangan yang Telah Dilalui.

Gamon Sering Digunakan Dibanyak Sosial Media Seperti Instagram,Twiter,Facebook,Line Dan Sosial Media Lainnya. orang Yang Gamon Biasanya Sering Tiba Tiba Mengingat Kenangan Dulu atau masih Sering Menceritakaan Tentang Mantannya dan masih Mengingat Semua Tentang Mantannyya Seperti Makanan Kesukaan Mantan, Lagu Yang sering Diputar.

Tempat tempat yang sering Mereka Kunjungi Dan Masih Banyak Lagi Momen Lainnya. Gamon tidak terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) baik daring maupun cetak karena termasuk dalam bahasa gaul. Kosa kata ini erat kaitannya dengan hubungan asmara yang kandas.

Apa Itu Gamon
Apa Itu Gamon

Apa Itu Gamon Arti kata Gamon Adalah

Istilah gamon sering kali muncul di media sosial dan dalam percakapan anak muda masa kini. Selain itu, istilah gamon sering kali dipakai sebagai bahan candaan atau ledekan di kalangan anak muda. Khususnya mereka yang berteman dekat dan tahu kisah cinta temannya.

Secara umum, apa arti gamon merupakan bentuk akronim dari gagal move on. Oleh karena itu, di kalangan anak muda, istilah ini sering dipakai untuk menggambarkan sosok yang gagal move on alias tak bisa melupakan mantan kekasih.

Tentu seseorang tak akan melabeli orang lain dengan sebutan gamon jika tanpa sebab. Sehingga secara garis besar ada beberapa ciri yang bisa dibilang menjadi pertanda seseorang mengalami gamon. Adapun beberapa ciri tersebut antara lain sebagai berikut.

Merujuk Cambridge Dictionary, berikut adalah arti kata move on:

  • “Meninggalkan tempat yang kamu tinggali dan pergi ke tempat lain.”
  • “Memulai sebuah aktivitas baru.”
  • “Menerima bahwa situasi (yang dialami) telah berubah dan siap untuk menghadapi pengalaman baru.”

Sedangkan menurut Urban Dictionary, move on berarti

  • “keluar dari hal-hal merepotkan dan melanjutkan kehidupanmu,” dan
  • “berhenti untuk lanjut menciptakan kehidupan yang bahagia dari semua rasa sakit yang pernah dialami.”

Baca Juga : Arti Kata Roasting

Cara Mengatasi Gagal Move On

Move on atau melupakan mantan memang terkadang jadi hal yang terasa susah untuk dilakukan. Tak heran, tak sedikit orang yang setelah putus justru mengalami gagal move on alias gamon. Maka dari ituselain apa arti gamon, tentu tips agar tidak mengalami gagal move on jadi hal yang tak kalah penting untuk disimak. Berikut beberapa tips agar terhindar dari gamon.

  • Hubungi Teman Lama

Menghubungi teman lama bisa jadi satu cara terbaik untuk kalian memulai usaha move on. Keseruan saat bertemu dengan teman lama bisa sedikit mengobati luka sakit hati setelah putus. Dengan begitu kalian akan lebih mudah move on.

  • Mencari Teman Baru

Jika tak ada satupun teman lama yang bisa dihubungi, jangan khawatir. Mencari teman baru juga bisa dijadikan satu solusi. Malahan, perkenalan dengan orang baru bisa menjadi celah untuk kalian dalam memulai hubungan baru.

  • Mencari Kesibukan Baru

Tak melulu berinteraksi dengan teman, untuk move on cepat terkadang kalian hanya butuh kesibukan baru. Dengan menyibukkan diri, kalian akan lebih cepat lupa pada kenangan bersama mantan.

  • Hapus Semua Tentang Mantan
  • Tidak Mencari cari lagi info tentang mantan
  • Blokir Semua Sosial Medianya
  • Berbaurlah Dengan Orang Sekitar
  • Menyibukkan diri dengan hal yang bermanfaat

Ciri-ciri Orang Sedang Gamon

Tidak ada ciri-ciri khusus terhadap orang yang sedang mengalami gamon. Sebab cara mengendalikan emosi pada setiap orang tentunya berbeda-beda. Tergantung dari bagaimana dia mengungkapkan dan menyikapi  rasa kesal dan sedih. Ada orang yang sedang gamon begitu murung, mengurung diri, sampai tidak nafsu makan. Ada pula yang bisa beraktivitas normal, tetapi pikirannya terbayang-bayang oleh mantan pasangan.

Mengekspresikan gamon pada sebagian kasus terbilang cukup ekstrem. Ada yang tidak rela memutus hubungan dengan cara meneror, sampai stalking akun media sosial mantan kekasih. Ada juga yang hanya sebatas mengingat-ingat peristiwa manis di masa lalu, tetapi tidak berharap menjalin cinta kembali.

Dengan mengetahui banyak arti kata sangat memudahkan anda dalam memahami, menyampaikan dan berkomunikasi dengan orang lain, serta tidak salah dalam mengartikan kata tersebut. Semoga penjelasan mengenai kata gaul gamon dapat memberikan pengetahuan untuk kalian  dan bermanfaat bagi semua.

Contoh kalimat Gamon

  • Semakin keras aku melupakanmu, semakin aku menyadari betapa aku sungguh menginginkanmu kembali.
  • Kamu adalah alasan mengapa hati ini tidak bisa menerima siapapun.
  • Aku tidak akan lelah berdiri di sisimu karena aku tahu, kamu pun tidak pernah lelah untuk menggenggam tanganku.
  • Memintamu untuk pergi atau memintamu untuk tetap berada di sampingku bukanlah hal yang terbaik. Biarlah Allah yang menunjukan jalan untuk kita dengan cara yang indah.

Dengan mengetahui banyak arti kata sangat memudahkan anda dalam memahami, menyampaikan dan berkomunikasi dengan orang lain, serta tidak salah dalam mengartikan kata tersebut. Semoga penjelasan mengenai kata gaul gamon dapat memberikan pengetahuan untuk kalian  dan bermanfaat bagi semua. Jangan lupa share ke sosial media kalian lainnya.

“Apa Itu Gamon? Bahasa Gaul Pahami Penggunaan Dalam Sosial Media”

Tinggalkan komentar