Arti Mood Boster Adalah & 6 Contohnya LENGKAP

Apa Itu Mood Boster? Arti Mood Boster Adalah –  Dua suku kata ini sudah sangat lazim digunakan saat ini dan pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Apalagi dizaman serta canggih ini, dimana para kaum milenial sangat aktif brinteraksi didunia maya, khususnya di Medsos.

Media sosial yang sangat sering digunakan di Indonesia yaitu Facebook, Wa, Twitter, Youtube dan yang lainnya. Sering kali mereka (anak milenial) membuat sebuat status yang meyebutkan kata-kata “Mood Boster

Nah bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Mood boster dan apa pengertian mood boster bisa simak penjelasan dibawah ini dengan seksama.

Arti mood boster adalah
Arti mood boster adalah

Pengertian Dan Arti Mood Boster Adalah

Jika kita lihat dari suku katanya, bisa kita simpulkan bahwa Mood Boster terdiri dari dua kata yang berasal dari bahasa inggris yang artinya:

  1. Mood : Menjelaskan mengenai perasaan hati atau suasana hati, sedangkan
  2. Boster : Menjelaskan mengenai penyemangat atau juga pendorong

Dari dua kata diatas bisa kita simpulkan bahwa Mood Boster artinya “Suatu keadaan yang bisa membuat kita menjadi senang dan semangat, membuat hati dan fikiran kita menjadi tenang dan mendapat banyak motifasi”

Apasih Suasana Hati Itu?

Suasana Hati adalah suatu keadaan tubuh dalam emosional yang tinggi, baik itu positif maupun negatif. Perasaan ini biasanya muncul pada saat kita mendapatkan masalah atau sebaliknya. Keadaan tersebut biasanya berlangsung singkat dan ada juga yang berlangsung lama, baik itu sehari, seminggu, semenit atau malah tahunana.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa suasana hati dapat mempengaruhi dalam kehidupan kita. Sebagai contoh kalian dimarahi oleh guru atau orang tua atau dikecawakan amka suasana hati akan buruk atau negatif.

Maka pada saat kalian melakuka kegiatan baik itu kerja maupun sekolah, biasanya cenderung menjadi malas dan tidak semangat. Kadang ada yang sensitif, merasa sedih sendiri, bahkan malah sering marah-marah.

Sedangkan jika kalian dalam keadaan baik-baik saja hatinya, sudah pasti interaksi kalian dengan lingkungan akan baik juga. Kerja semangat, suka membantu, ramah kepada orang lain dan selalu tersenyum. Sehingga hal tersebut dapat berdampak baik untuk kehidupan sosial kita.

Lakukan 3 Hal Ketika Sedang Badmood

1. Mengerti Perasaan

Menyadari diri tentag perasaan, kita manusia biasa yang memiliki perasaan, hati dan juga masalah. Kita pasti akan merasakan yang namanya hati sedang tidak baik-baik saja. Superheropun juga menangis, itu artinya mereka juga memiliki hati dan perasaan.

2. Mengontrol Emosi Yang Kamu Rasakan

Mengontrol emosi sangat penting dalam mengembalikan baadmod. Terimalah emosi yang sedang kamu dapatkan, Hindari melawan emosi tersebut.

3. Cari Masalahnya dan Menyelesaikannya

Ketika kamu sudah agak mendingan dan sudah tau apa penyebabnya maka saatnya untk mencari solusi. Analisis terlebih dahulu apa yang dapat kamu lakukan agar menjadi semangat lagi. Sebagai contoh melakukan hal yang sangat kamu sukai, baik itu menulis artikel, nonton film dan lain sebagainya.

Yang intinya lakukan hal positif yang tidak merusak suasana hati. Hal tersebut yang bukan malah membuat hati semakin buruk.

Setelah melihat penjelasan diatas kalian pasti sudah ada gambaran apa itu moodboster. Jika masih belum jelas dan masih kurang silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Dilansir dari Kapanlagi.com, Arti MoodBoster adalah sesuatu yang dapat mendongkrak suasana hati karena mendapat motivasi juga sangat berdampak positif didalam hati.

Menurut Tribun.com, Arti mood boster ialah suasana hati yang berbahagia.

Dari beberapa penjelasan diatas kalian pasti sudah bisa mengerti apa arti dan pengertian mood boster. Nah untuk contohnya kalian bisa menyimak penjelasan dibawah ini.

6 Contoh Penyemangat Hidup (Mood Boster)

1. Pendekatan Diri Kepada Tuhan

Dikala hati dan fikiran kita sedang gundah gulana, gelisah, susah move on, pokoknya keadaan sangat berat baik hati maupun fikiran. Cobalah untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, mungkin disaat ini kalian sudah terlalu lama terlena dengan urusan duniawi, baik pekerjaan, karier dan juga percintaan.

Dengan mengingat kembali apa tujuan hidup kita dan mengertia siapa kita sebenarnya, maka secara tidak langsung kita akan bisa mendekatkan diri kepada Tuhan. Dengan cara ini akan dapat membuat suasana hati kalian menjadi lebih baik dan menjadi semangat kembali.

2. Kata-Kata Motivasi

Tidak jarang kata motivasi ini dapat membantu kita dalam mengembalikan semangat untuk menjalani kehidupan. Carilah kata-kata motivasi penyemangat hidup dari berbagai penjuru, baik dari media sosial ataupun dari para Motivator, misalnya Bapak Tung Desem Waringin.

Kumpulan kata motivasi bisa kalian lihat pada artikel saya sebelumnya disini : Kata Motivasi Hidup.

3. Memiliki Fikiran Yang Positif.

Cara yang ketiga ini sangat-sangat dapat membantu kita mengembalikan mood kita. Pasalnya dengan cara berfikiran positif maka dapat sengan mudah menepis fikiran negatif. Sehingga kita tidak terjerumus dalam fikiran yang salah dan terkadang malah akan membahayakan kita sendiri dikemudian hari.

4. Ngobrol Sama Teman

Jangan salah tafsir ya, ngobrol sama teman juga dapat meningkatkan imun dan semangat kita loh, apalagi kalau teman kita itu tau mengenai apa permasalahan kita dan bisa menyelesaikannya.

Sebenarnya tidak itu tujuan utamanya, dengan berbicara kepada teman, istilahnya kita curhat lah, sangat amat dapat membantu sekali.

5. Pergi Kealama Bebas

Jika dirasa solusi yang lain belum juga bisa meredam atau membuat semangat, cobalah untuk pergi kepantai atau gunung. Intinya berlibur dan bertamasya. Cara ini sudah sangat banyak yang melakukan dan hasilnya sangat memuaskan. Hati menjadi lebih semangat, meledak-ledak dll deh.

6. Lakukan Apa Kesukaan Kamu.

Melakukan kegiatan yang sangat disukai juga dapat mengembalikan hati yang sedang gundah gulana. Namun perlu diketahui, kegiatan tersebut haruslah yang positif, jangan malah melakukan hal yang negatif.

Tidak dipungkiri jika kita menyukai pekerjaan tersebut dan dapat kita lakukan maka akan membuat susana hati kita menjadi lebih baik. Baik itu memancing, bersepeda, berenang dan masih banyak lagi kegiatan positif lainnya.

Pertanyaan :

– Bagaimana cara menemukan Mood Boster? – Jawab : Lakukan hal yang positif dan bermanfaat untuk kamu, tentunya hal tersebut sangat kamu sukai, baik makan, nonton movie, jalan-jalan, olahraga, mendengarkan musik dan masih banyak lainnya.

– Apakah mood boster kita dapat berubah? – Jawab : Manusia adalah makhluk yang dinamis, dimana mood setiap orang berbeda tergantung orang tersebut. Manusia sangat menyukai perubahan, maka mood boster juga dapat berubah-ubah sesuai keinginan dan keadaan manusianya.

– Gimana cara mempertahankan suasana hati? – Jawab : Perbanyak bersyukur, Melatih otak selalu berfikir positif, ambil hikmah dari setiap kejadian, berteman dengan kawan yg positif, menambah wawsan dengan membaca.

Kesimpulan

Dari semua contoh yang saya jelaskan diatas, nomer 1 yang sangat ampuh untuk membuat mood boster lagi. Mood kita jadi baik, hati kita jadi tenang.

Yang dapat kita ambil dari semua penjelasan diatas adalah baik sekali kita melakukan sesuatu hal yang berpotensi hidup menjadi hidup.

“Hidup hanya sekali, jangan buat hidup yang tidak berarti”

Sekian penjelasan mengenai Apa arti mood boster yang dapat admin bagikan, semoga dengan penjelasan singkat ini dapat menambah wawasan kalian semuanya. Sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya.

“Arti Mood Boster Adalah & 6 Contohnya LENGKAP”

Tinggalkan komentar