Bahaya Menggunakan GB WhatsApp

Apakah WA GB aman digunakan ? Banyak sekali yang menanyakan perihal aplikasi WhatsApp GB yang mendiami tingkatan pertama diantara WhatsApp mod apk lainnya. WhatsApp adalah media komunikasi terpopuler saat ini, dengan terdapatnya kepopularitasan itu pihak ketiga menciptakan WA modifikasi semacam GB WhatsApp. Aplikasi GB WhatsApp tiba- tiba banyak dicari setelah WhatsApp original mengalami gangguan.

Aplikasi ini merupakan aplikasi modifikasi dari WhatsApp resmi oleh pihak ketiga. Katanya aplikasi tersebut berpotensi membawa virus serta malware beresiko untuk perangkat ataupun handphone yang digunakan.

WhatsApp modifikasi menawarkan keringanan serta fitur- fitur terbaik yang baru saja dilahirkan untuk melengkapi WA tipe asli. Alasannya karena pengguna WA ori tentu merasakan keterbatasan yang terdapat pada aplikasinya.

Dengan menggunakan WA Mod kamu tidak akan merasakan keterbatasan fitur dari sebelumnya, sebab kamu dapat menggunakan fitur- fitur terkini yang tidak akan kamu temui di WA original.

Untuk kamu yang masih bingung serta ragu menggunakan WA mod, ayo ikuti keterangan sepenuhnya dibawah ini karena kami akan membahas mengenai Bahaya Menggunakan GB WhatsApp harus kalian ketahui sebelum menggunakannya.

GB WhatsApp

Apa Resiko Yang Diterima Jika Menggunakan GB WhatsApp?

WhatsApp GB menjadi salah satu aplikasi yang cuma dapat digunakan di Android, namun tidak dapat ditemukan di Play Store. Karena, WhatsApp GB cuma dapat diunduh melalui file APK dari pihak ketiga semacam website khusus.

Biarpun begitu, banyak pengguna WhatsApp GB yang senang pada fiturnya. Di antaranya, Kamu dapat bebas mengganti tampilan ataupun pengaturan WhatsApp.

Misalnya seperti fitur yang banyak dicari pengguna yaitu mengganti tema serta ikon, menghapus status sedang mengetik, menghapus centang 2, membaca pesan yang telah dihapus, mengubah style font, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terlepas dari beberapa keunggulan yang dimilikinya GB WhatsApp ternyata memiliki resiko dalam penggunaannya. Apa saja resikony ? Langsung saja silahkan simak dibawah ini.

1. Rawan malware serta spyware

Perlu kalian ketahui, aplikasi GB WhatsApp ini cuma dapat diunduh melalui pihak ketiga, lebih rawan membawa virus saat diunduh. Kemungkinan aplikasi dapat menyisipkan malware ataupun spyware ke handphone pengguna serta mematikan informasi yang tersembunyi di handphone.

2. Obrolan pesan tidak seluruhnya aman

WhatsApp original sudah berulang kali berkata jika obrolan pengguna dilindungi oleh sistem enkripsi dari ujung ke ujung( end- to- end encryption) serta disimpan pada server yang tidak dapat diintip siapapun. Demikian juga dengan pesan, cuma dapat diketahui oleh sang pengirim serta penerima.

Tetapi, perlu kalian ketahui jika pengguna perlu berhati-hati jika mengirimkan data penting melalui chat di WhatsApp GB. Terlebih, yang karakternya privasi semacam data perbankan, password, serta data pribadi yang lain. Karena GB WA tidak dilengkapi dengan fitur end to end.

3. Terkena Banned

WhatsApp sudah mengetahui sebagian penggunanya menggunakan aplikasi WhatsApp tipe modifikasi yang tidak resmi. Oleh karena itu, WhatsApp telah mengancam bagi yang menggunakan WA mod akan memblokir akun tersebut jika ketahuan menggunakannya.

4. Sulit Melakukan Update

Perlu kalian ketahui, jika aplikasi yang berasal dari google store akan melakukan update secara otomatis. Namun berbeda dengan aplikasi mod yang satu ini karena mereka harus melakukan update secara manual yang mungkin agak ribet prosesnya. Karena harus mencari file baru mengenai APK tersebut.

Tidak cuma itu, informasi pribadi serta privasi Kamu di handphone dapat saja rawan terserang peretasan sebab aplikasi ini berawal dari sumber yang tidak bisa dipercaya.

Untuk menghindari semua itu Kamu perlu senantiasa berjaga- jaga saat memasang berbagai aplikasi, seperti aplikasi GB WhatsApp ini. Memilih aplikasi yang telah ada di gerai sah semacam App Store ataupun Play Store, serta pilih aplikasi yang menjamin informasi Kamu senantiasa aman itu lebih baik dari pada harus menggunakan aplikasi mod namun penuh resiko.

Kesimpulan

Demikian pembahasan kali ini mengenai Bahaya Menggunakan GB WhatsApp yang sudah kami rilis dari steadfast-Marine. Setelah membaca ulasan kami, apakah kamu akan tetap menggunakan WA mod yang satu ini ? Ini semua kembali lagi kepada diri kita masing-masing yang penting kalian harus tetap berhati-hati selama penggunaannya. Mungkin hanya sekian, terimakasih semoga membantu.

About Azqiara

Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jasa Mempercepat Wordpress