Contoh Soal Gerakan Senam Lantai yang Mendukung Gerakan Meroda adalah

Gerakan Senam Lantai yang Mendukung Gerakan Meroda pertanyaan muncul kembali dari pelajaran penjaskes untuk kalian yang masih duduk dibangku SMP. Pertanyaan ini akan selalu muncul di berbagai ujian, baik ujian tertulis, ujian tengah semester, ujian akhir semester. Untuk itu admin akan membagikan kunci jawaban dari gerakan senam lantai yang sangat mendukung gerakan meroda.

Dalam senam ada beberapa gerakan yang memang digunakan untuk mendukung gerakan yang lainnya. Misalnya pada saat melakukan senam ritmik, maka kita perlu menggunakan musik agar serasi dengan gerakan. Begitu juga dengan senam lantai ada beberapa gerakan pendukungnya. Untuk lebih jelas mengenai contoh soal dan kunci jawaban diatas dapat kamu baca dibawah ini.

Gerakan Senam Lantai yang Mendukung Gerakan Meroda Adalah

Pilihan Ganda

a. sikap berbaring duduk
b. sikap lilin
c. sikap angkat tubuh
d. sikap berdiri​

Jawaban yang benar adalah c. sikap angkat tubuh.

Penjelasan

Gerakan apa saja yang dilakukan saat senam lantai untuk mendukung gerakan meroda yakni sikap angkat tubuh. Gerakan meroda adalah salah satu jenis senam lantai yang tanpa menggunakan alat sama sekali. Gerakan meroda adalah gerakan bertumpu pada kedua tangan dan membuka kaki selebar mungkin.

Adapun 5 manfaat dari gerakan meroda diantaranya yaitu :

  1. Meningkatkan kelenturan tubuh
  2. Membuat otot menjadi kencang
  3. Membuat tulang menjadi kuat
  4. Menjaga keseimbangan tubuh
  5. Meningkatkan kebugaran tubuh

Kesimpulan

Dengan demikian kita dapat menyimpulkan bahwa gerakan yang dapat membantu dalam melakukan gerakan meroda adalah sikap angkat tubuh. Semoga dengan contoh soal dan kunci jawaban yang kami bagikan dapat membantu dan semoga dapat bermanfaat Amin.

Tinggalkan komentar