Pada Saat Melakukan Jalan Cepat Gerakan Lengan Harus Seirama Dengan

Pada Saat Melakukan Jalan Cepat Gerakan Lengan Harus Bagaimana? – Sobattechno.com kembali lagi hadir untuk menyelesaikan pertanyaan yang sering kali muncul dalam UTS/UN dan juga tugas harian. Saat melakukan olahraga jalan cepat ada beberapa gerakan yang mengharuskan tangan seirama dengan langkah kaki.

Melakukan Jalan Cepat Gerakan Lengan Harus
Melakukan Jalan Cepat Gerakan Lengan Harus

Pertanyaan ini sudah lebih dari 33k orang yang mencari jawabannya. Jika kalian menemukan website ini beruntung sekali anda, karena jawaban soal yang sedang kamu cari sudah kami sediakan disini.

Baiklah tidak perlu panjang lebar mimin membuka dengan kata-kata manis, langsung saja menuju pembahasan dibawah ini lengkap.

Baca Juga : Sikap Lilin adalah Sikap

Pada Saat Melakukan Jalan Cepat Gerakan Lengan Harus

Jawaban Ganda

a. langkah kaki
b. panjang langkah
c. kecondongan badan
d. gerak ke depan

Penjelasan

Jawaban dari pilihan ganda diatas adalah A. Jadi, saat melakukan jalan cepat gerakan lengan harus seirama dengan A. Langkah kaki. Hal ini memang sudah sesuai dengan teknik dasar olahraga jalan cepat yaitu pada sikap/posisi badan yang harus condong kedepan dengan kedua lengan siku membentuk sudut 90° tidak kurang atau lebih.

Pembahasan Olahraga Jalan Cepat (Racewalking)

Jalan cepat atau racewalking dalah cabang olah raga atletik yang mana pemain atau pesertanya bergerak maju dengan cara badan condong kedepan kemudian melangkah cepat pada permukaan tanah tanpa putus-putus, dimana bagian kaki yang lebih dulu menyentuh permukaan tanah adalah tumit setelah itu ujung jari kaki.

Gerakan ini harus selalu selaras dan tidak seperti orang lari. Sesuai dengan namanya jalan cepat jadi perkiraan dalam melangkah sudah dipastikan.

Kesimpulan

Setelah kita memahami pembahasan diatas maka bisa kita simpulkan bahwa pada saat melakukan jalan cepat maka gerakan lengan harus seirama atau sejajar dengan langkah kaki. Bagaimana jadinya kalau gerakan lengan dan kaki tidak seirama? pasti akan menimbulkan kesulitan dalam melangkah.

Baiklah hanya itu saja pembahasan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya kunci jawaban di pelajaran penjaskes ini dapat menambah ilmu serta dapat menyelesaikan tugas yang sedang kamu kerjakan.

About Azqiara

Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.