3 Contoh Soal Sikap Badan Pada Saat Olahraga Renang Gaya Bebas adalah

Contoh Soal Sikap Badan Pada Saat Olahraga Renang Gaya Bebas adalah – Sobattechno.com Jumpa lagi dengan kami semoga masih selalu sehat ya. Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan 3 contoh soal pelajaran Penjaskes kelas IIX (SMP) tentang sikap badan pada saat olahraga renang gaya bebas.

Sikap Badan Pada Saat Olahraga Renang Gaya Bebas
Sikap Badan Pada Saat Olahraga Renang Gaya Bebas

Olahraga renang merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam perlombaan dunia. Dalam pembahasan kali ini ada 3 contoh soal yang dapat kamu pelajari untuk latihan soal ujian maupun contoh soal pekerjaan rumah. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Contoh Soal Sikap Badan Pada Saat Olahraga Renang Gaya Bebas adalah

1. Sikap badan pada renang gaya bebas adalah..

a.Overline
b.Terlentang
c.Deadline
d.Telungkup
e.Menyelam

2.Bentuk gerakan kaki pada renang gaya bebas adalah..

a.Memutar permukaan air
b.Menekan permukaan air
c.Naik turun memukul permukaan air
d.Mendorong permukaan air
e.Kaku dan diam

3.Pengambilan nafas dalam renang gaya bebas dilakukan pada saat…

a.Pergantian gerakan lengan
b.Melakukan dorongan
c.Tebasan kaki
d.Di dalam air
e.Pembalikan

Baca Juga : Tujuan Pengenalan Air

Kunci Jawaban Pertanyaan Diatas

  1. (d) Telungkup.
  2. (c) Naik turun memukul permukaan air.
  3. (a) Pergantian gerakan lengan.

Pembahasan

Renang style leluasa ialah salah satu style dalam berolahraga renang. Renang style leluasa dicoba dengan posisi tubuh tengkurap serta sejajar dengan permukaan air. Renang style leluasa ialah style renang sangat kilat dibanding dengan style renang yang lain. Dalam renang style leluasa, ada sebagian gerak bawah yang wajib dipahami oleh tiap pemain. Gerak bawah dalam renang style leluasa merupakan.

  • Gerakan meluncur. Gerakan meluncur dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Posisi kedua tangan lurus ke depan dan kedua kaki lurus ke belakang.
  • Gerakan tangan. Gerakan tangan pada renang gaya bebas dilakukan dengan mengayunkan kedua tangan ke depan atas secara bergantian. Ketika salah  satu tangan mengayun, psisi badan di miringkan ke salah satu sisi.
  • Gerakan kaki. Gerakan kaki pada renang gaya bebas dilakukan dengan menggerakkan kedua kaki naik turun secara bergantian.
  • Gerakan pernafasan. Gerakan pernafasan pada renang gaya bebas dilakukan dengan memutar kepala ke salah satu arah sesuai arah badan yang miring, hingga mulut keluar dari permukaan air. Gerakan pernafasan dilakukan ketika gerakan pergantian ayunan tangan.

Demikian postingan pada kesempatan kali ini yang membahas mengenai Contoh Soal Sikap Badan Pada Saat Olahraga Renang Gaya Bebas. Semoga dengan sedikit ulasan diatas dapat membantu menyelesaikan tugas akhir atau ujian kamu.

Utamakan untuk belajar giat agar apa yang kalian pelajari dapat dipahami secara mendalam. Ilmu tersebut pasti bermanfaat dikemudian hari, seperti yang sudah dialami banyak orang. Mungkin pada saat disekolah kita menganggap pelajaran tersebut tidak begitu penting, setelah kita lulus ternyata malah sangat dibutuhkan.

Jadi belajarlah sampai kamu merasa sangat letih, letih kamu akan terbayarkan pada saat ilmunya dibutuhkan nanti. Jangan sampai menyesal karena kurangnya belajar dan memahami ilmu penjaskes. Sampai disini semoga bermanfaat jangan lupa untuk membagikan konten ini agar lebih banyak yang mendapatkan ilmunya.

“3 Contoh Soal Sikap Badan Pada Saat Olahraga Renang Gaya Bebas adalah”

About Azqiara

Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.